Kamis, 26 Agustus 2010

Cara Memahami Bahasa Cewek

Mari ambil contoh sederhana.
Saat pria berkata “Saya capek”, biasanya ini berarti bahwa mereka betul-betul capek dan ingin tidur. Tapi, saat cewek berkata seperti itu, ada sejuta makna yang coba mereka sampaikan. Bisa jadi mereka memang merasa capek, tapi bisa juga kalimat itu berarti “Saya ingin kita putus” atau “Aku nggak suka kamu, so, please don’t bother me.”

Memang tidak semua cewek seperti itu. Tapi berhati-hati itu perlu. Pertanyaannya sekarang, kenapa ada cewek yang seperti itu? Menurut ahli psikologi, ada banyak alasannya, seperti:

Pertama,
Cewek menganggap pria itu cenderung stubborn dan tak begitu saja mau melakukan apa yang mereka inginkan, atau setuju dengan pendapatnya. Oleh sebab itu, mereka mencari cara lain yang lebih halus, walau terkesan manipulatif.

Kedua,
Cewek menganggap pria punya standar ganda dan selalu menganggap remeh sesuatu. Oleh sebab itu, mereka membuat pernyataan yang sifatnya menguji, pancingan dan “iseng-iseng berhadiah”. Maksudnya, syukur kalau bisa diterima dengan baik, tapi kalau nggak, ya terserah.

Ketiga,
Cewek merasa dirinya lebih ahli dalam relationship, sehingga merasa perlu memberi pelajaran kepada pria tentang apa yang seharusnya dilakukan. Hanya saja, mereka tak ingin hal itu terlihat frontal dan nggak sopan.

Mengingat hal itu, pria harus belajar mengerti situasi ini, agar tak salah mengerti.
Caranya?
:: Lihat konteks pembicaraan.
Bagaimana situasi dan kondisi ketika cewek Anda menyampaikan ucapannya.

:: Jangan lupa amati bahasa tubuhnya.
Bagaimana ekspresi wajah, gerakan tangan dan bahunya. Cewek biasanya lebih open face tak bisa menyembunyikan kegelisahan.

:: Jangan hanya mendengar apa yang diucapkan cewek Anda, tapi analisa pula tindakannya. Biasanya, cewek akan mengatakan hal-hal bertolak belakang dengan apa yang diucapkannya.

:: Jangan menduga-duga apa maksud pembicaraan cewek Anda, lebih baik tanyakan langsung kepadanya, agar lebih jelas.
Masih belum mengerti juga maksud mereka?

2 komentar:

محمد سريف هداية الله mengatakan...

saya ingin mneceritakan tentang kehidupan saya sendiri karena saya pernah menjalani hidup dg seorang cewek yang saya cintai and saya sayangi segala yang diterngkan di atas sudah saya jalani tidak terkecuiali
1.romance dan selalu ada di waktu dia membutuhkan meskipun itu waktu yang amat larut malam
2.ingat di waktu hari valentine or brithday
3.menyiapakn sesuatu yang dia butuhkan sebelum dia memintanya
4.memperhatiakan kehidupannya apa yang mereka butuhkan baik dari segi kebutuhan sehari2 maupun kebutuhan keluarga mereka
5. samapai2 siap menikahinya

inti dari semua yang ssya katakan mengapa setelah sya lalai dari semua itu dalam waktu yang hanya seberapa secound/detik dia dah memalingkan muka ,samapai2 dia juga memilih untuk menjauh dariku ,,,,,apakah yang saya kurang terhadapnya dan apayang merasa tidak nyaman hidup bersamaku ,,,,,,padahal ku hanya ingin dia memberiku sebuah syurga yang di hiasi dengan bunga2 yang semerbak harumnya ,,,,dalam arti dia setia ,
yang kubutuhkan terhadap wanita yang ku idam2nkan adalah
1.sholat tekun
2.tidak lalai dari kewajiban seorang istri
3.memberikan semangat dikala sang suami memerlukan perhatiannya meskipun cuman dengan kata "sabar insyallah akan ada jalan ,anggap saja ini cobaan darinya"
4.menyayangi keluargaku seperti mana keluarganya sendiri...dan tidak membeda2kan satu sama lain anatara keluarga kita....ber2
5.setia ( tidak keluyuran dikala suami tiada...atau izin dikala mau keluar dari rumah)
6.bagi kami tidak perlu kaya maupun cantik .karna sebuah kecantikan adalah bukan dari segi bentuk badan atau muka tapi dari segi sifat kesabarannya dikala susah bersama dan bersemangatnya dikala sang suami membutuhkan sokongan ,baik pekerjaan maupun dari segi hubungan keahidupan sehari
7.and always already if husband needing to flying on the sky ( sex )

karena bagi kita ( cowok) masalah harta benda maupun uang bagi kita cowok....tidak berharga seperti mana jika seorang wanita memberikan kasih sayangnya penuh seperti yang tertulis di atas........insyallah bagiku wanita itu sempurna meskipun dia tak cantik tapi kalau bisa ada syarat untuk kami not beautiful is not problem buat she must sexy ,coz 'll be make me strong to life wonderful in a dreams ...heee tambahan ........minat kenalkan saya ni no hp saya jika ada yang berminat menjadi teman yang bisa di buat curhat call me at this number phone "085233091721"

محمد سريف هداية الله mengatakan...

maff ;lupa saya lahir di probolinggo 16/04/1984
menjati temen apapun kami terima apa salahnya tambah2 temen.......kecuali sex bebas kami tidak terima .....heeee ge er yaaaaa hikhikhikhik............monggo kulo siap nelpon panjenengan jika bisa memberki inspirasi untuk kehidupan saya yang akan datang.....thanks all
(085233091721)محمد سريف هدايةالله)

Posting Komentar